Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Selasa, 10 Januari 2023

Ning Khilma Anis tumbuhkan Semangat Literasi Santri Qudsiyyah Putri





Kudus-Qudsiyyahputri.com. Seperti mimpi, ku kira tak dapat bertemu dengan beliau. Tapi takdir berkata lain, Alhamdulillah beliau hadir ke sekolah sebagai Narasumber acara kami.
      Senin, 09 November 2023. Qudsiyyah Putri mengadakan acara Literasi bertemakan “Santri Melek Literasi dan Mandiri”. Acara ini bertempat di lapangan Qudsiyyah Putri, yang dihadiri semua guru dan juga santri MTs sampai MA. Di acara ini sendiri Qudsiyyah Putri mengundang Ning Khilma Anis sebagai Nara sumber. Beliau ini merupakan penulis dari novel Wigati dan Hati Suhita.
     Dari awal, Ning Khilma Anis sudah membawa pengaruh positif bagi santri Qudsiyyah Putri. Beliau menceritakan alasan kenapa beliau menulis.  “Klungsu –klungsu waton udu”. Itulah pesan yang beliau sampaikan yang artinya “Yang penting menulis walupun hanya 1 majalah, 1 cerpen, jangan berangan-angan membuat banyak”.
      Disini, Ning Khilma Anis juga bercerita tentang apa itu kunci kehidupan dunia, jurnalistik, suka duka seorang penulis, dan juga tips konsisten dalam menulis. Terakhir beliau juga menerangkan apa itu kemandirian (GUSJIGANG) gus itu bagus ji itu ngaji gang itu dagang. Dengan itu, secara tidak langsung Ning khilma sudah menginspirasi dan juga memberikan semangat bagi pelajar Qudsiyyah Putri untuk berliterasi dan menjadi seorang penulis.