Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Selasa, 26 Juli 2022

Perdana!! MATSAMA MA Qudsiyyah Putri Terselenggara Secara Tatap Muka


Kudus-Qudsiyyahputri.com. MA Qudsiyyah Putri mengadakan Masa Taaruf Santri Madrasah (MATSAMA) perdana secara offline yang berlangsung selama 3 hari. Kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 18 juli – 20 juli 2022.

Pada tahun ini terdapat 10 materi yang disampaikan diantaranya kepramukaan, penggalian minat bakat santri, program belajar siswa, kedisiplinan, usaha kesehatan sekolah (UKS), wawasan wiyata mandala, penyalahgunaan narkoba, ke-PPQP-an, dan PBB.

Salah satu materi PBB yang dilaksanakan mendatangkan langsung Polres Kudus sebagai fasilitator.

“Tujuan melatih PBB kepada santri itu untuk mencetak kedisiplinan serta tanggung jawab dari masing masing santri,” salah satu Briptu Polres Kudus.

Salah satu fasilitator dari Briptu Polres Kudus juga menyampaikan bahwa santri Qudsiyyah terlihat menikmati materi yang disampaikan.

“Santri santri Qudsiyyah Putri mudah untuk menangkap materi dan juga mereka enjoy dengan materi yang disampaikan, good job buat Qudsiyyah Putri,” ujarnya.

Selain berbagai materi yang disampaikan selama MATSAMA terdapat agenda unjuk bakat yang ditampilkan oleh beberapa kelompok peserta. Salah satu kelompok yakni kelompok Fatmawati berhasil mendapat sebutan ‘Kelompok Teraktif ’ yang menampilkan puisi dengan iringan lagu.

Hal tersebut membuat Pembina MATSAMA tahun ini menyampaikan harapan pada santri baru MA Qudsiyyah Putri.

“Harapan saya setelah terlaksananya MATSAMA kali ini dapat melatih santri lebih disiplin dan giat belajar,” tutur Ibu Rumi Kutsiyah kepada Redaksi.

 

Reporter : Arina dan Natas (Tim Jurnalistik)