Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Senin, 08 Agustus 2022

Malam Asyuro Telah Tiba Ponpes Qudsiyyah Putri Adakan Do’a Bersama




Kudus-Qudsiyyahputri.com. Sudah tak asing lagi kita mendengarnya, malam asyuro atau
malam 10 Muharram 1444 H adalahmalam yang mengerikan”, ujar salah satu santri Ponpes Qudsiyyah Putri. Malam asyuro adalah malam yang sangat penuh keberkahan, banyak kejadian yang luar biasa jatuh pada hari asyuro, diantaranya adalah : selamatnya nabi yunus dari perut ikan paus, sembuhnya Nabi Ya’qub dari kebutaan , diterimanya taubat Nabi Adam dan Nabi Dawud. Serta sangat dianjurkan untuk berpuasa di hari asyuro ini.

Serentak seluruh santri Ponpes Qudsiyyah Putri adakan do’a bersama pada malam 10 Muharram 1444 H lebih tepatnya pada Ahad malam Senin 7 Agustus 2022 di mushola Ponpes Qudsiyyah Putri. Pada awal acara dibuka dengan penjelasan tentang keutamaan dan kesunahan yang ada di malam asyuro ini. Disusul dengan acara yang kedua yakni puncak dari kegiatan ini “mari kita membaca subhanallah wani’mal wakil ni’mal maula wani’man nasir”, dawuh ustadz Muhammad Isbah Kholili.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan do’a malam asyuro yang dipimpin langsung oleh pengasuh Pondok pesantren Qudsiyyah Putri dan di ikuti semua santri.