Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Sabtu, 22 Oktober 2022

El-Lathief Grobogan Ikut Meriahkan Acara Qudsiyyah Putri Bersholawat



 

KUDUS-Qudsiyyahputri.com. Pengurus Ikatan Santri Qudsiyyah Putri (ISQi) menggelar acara Qudsiyyah Putri Bersholawat guna memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Yang berlokasi di lapangan Qudsiyyah Putri pada pukul 20.00-23.30 WIB dan dihadiri oleh sejumlah 750 santri Ponpes Qudsiyyah Putri beserta segenap para tamu undangan, Jum’at (21/10/2022).

Penyelenggaraan Qudsiyyah Putri Bersholawat ini diawali dengan iringan sholawat dari grup rebana Al-Mubarok Qudsiyyah Putri. Dilanjutkan dengan serangkaian acara, mulai dari Pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh Azza (kelas 1), Pembacaan Sholawat Asnawiyyah dan Qudsiyyah yang dipimpin oleh Ulya dan Nailis (kelas 3), Pembacaan Maulid Nabi dari El-Lathief, Sambutan Ketua ISQi, dan diakhiri dengan Sambutan Pengasuh Ponpes Qudsiyyah Putri sekaligus Mauidhoh Hasanah.

Kemeriahan acara pada waktu pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW diisi oleh grup rebana El-Lathief dari kabupaten Grobogan yang diikuti dengan khidmat dan kebahagiaan bagi semua orang yang hadir. Setelah selesainya pembacaan maulid Nabi, vocal Al-Mubarok Qudsiyyah Putri mengadakan collab bersama El-Lathief. “Bulan maulid adalah bulan dimana Rasulullah dilahirkan ke dunia. Maka dari itu, Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri mengadakan serangkaian acara. Dimulai dari acara khotmil Qur’an, pemilihan Duta santri dan sebagai puncak acara yakni Qudsiyyah Putri Bersholawat,” ucap Zulfa Kamalia, wakil ketua 1 dalam sambutannya mewakili ketua ISQi.

Bapak M.Isbah Kholili, pengasuh ponpes Qudsiyyah Putri dalam sambutan sekaligus mauidhoh hasanah beliau menjelaskan tentang cinta kepada sang kekasih, Baginda Nabi Agung Muhammad SAW. Orang yang cinta kepada kekasihnya itu harus punya bukti (minimal 3): Harus mengetahui siapa itu kekasih kita, selalu menyebut-nyebut namanya, dan kita akan selalu mengikuti apa yang dia lakukan. “Makhluk terbaik yang diutus oleh Allah SWT. adalah Kanjeng Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.