Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Jumat, 21 Oktober 2022

Rayakan Hari Santri Qudsiyyah Putri Adakan Pemilihan Duta Santri

 



 Kudus-Qudsiyyahputri.com. Kamis, 20 Oktober 2022. Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri adakan babak final Duta Santri 2022 yang bertempat di lapangan pesantren. Event yang diadakan setahun sekali sebagai puncak rangkaian acara Hari Santri Nasional tersebut terdiri dari 3 babak yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 20 Oktober 2022.

Babak 1 atau penyisihan menyeleksi 29 peserta terpilih yang berasal dari santri-santri kelas 2 hingga 5, dengan mengujikan 4 aspek, yaitu perkenalan berbahasa asing, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan pengetahuan umum.

12 peserta yang lolos selanjutnya masuk ke babak semifinal, yang menitikberatkan pada pidato berbahasa Jawa Krama Inggil dan tambahan pengujian Bahasa Inggris, Bahasa Arab, pengetahuan umum, hafalan sesuai jurusan (tahfidz/kitab), dan membaca kitab.

Puncaknya, pada babak 3 atau final terdapat penyampaian visi-misi ke-6 finalis, unjuk bakat, dan tambahan pengujian sebagaimana yang diujikan pada babak sebelumnya.

Event yang melibatkan peserta, 5 orang penguji, beberapa staf, host, dan seluruh santri yang menonton itu berlangsung meriah, dengan kostum yang berbeda disetiap babaknya, yakni gamis untuk babak penyisihan, kreasi sarung dan baju kurung untuk babak semifinal, dan gamis bebas untuk babak final.