Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Sabtu, 11 Maret 2023

ECT ONE FINE DAY MOMENT ”Education with a million action”

 

ECT ( English Coach Training ) yang terdiri dari 23 members dipilih dari beberapa santri kelas 10 dan 11, yang telah lolos seleksi untuk berdedikasi di pondok pesantren Qudsiyyah Putri mengajar Bahasa inggris membantu para tutor Bahasa inggris. Progam ini telah berjalan selama hampir dua tahun dimulai dari tahun 2021 sampai sekarang. Uniknya, para members ECT ini ditempatkan di kelas 7 dan 8 untuk memberikan edukasi seperti materi, game, memorize verb dan keseruan lainnya yang berkaitan dengan Bahasa inggris. Dalam program ini, secara langsung dapat melatih kemampuan dan keberanian mental para members untuk berbicara dan tampil di depan kelas.

Tepat pada tanggal  9 sampai 10 Maret 2023 telah diadakan kegiatan One Fine Day yang berlangsung di Villa MC Pro, Kajar, Dawe, Kudus. Dinamakan One Fine Day karena kegiatan tersebut, adalah sebagai hari dimana para members bisa rehat atau lebih tepatnya refreshing dari pusing dikarenakan capeknya aktifitas di pondok, serta dibuat sebagai hari yang sangat menyenangkan.

Kegiatan ini telah diproklamirkan pada tahun 2022 dan One Fine Day 2023 ini adalah yang kedua kalinya.

One Fina Day merupakan sebuah kegiatan ajang reward untuk members ECT yang telah membantu para tutor dalam mengajar Bahasa inggris.  “Tujuannya selain sebagai hadiah untuk members ECT juga mengajak para members agar lebih akrab dan kompleks serta sebagai sarana diskusi berbagai problem Ketika mengajar dan juga bertujuan untuk memberi pengetahuan dan wawasan lebih mengenai tips – tips mengajar yang baru dan metode – metode serta game – game seru yang bisa diaplikasikan Ketika mengajar”  ujar salah satu tutor.

Kegiatan disana sangat asyik dan tidak terlalu padat didukung dengan suasana pegunungan yang sejuk  “Seneng pasti seneng karena bisa lepas dari kegiatan pondok yang monoton aja dan pasti seru karena bisa menginap di villa, outbond di Pijar, jalan – jalan disekitar perkampungan” ungkap salah satu members ECT.

Acara yang diadakan pondok pesantren Qudsiyyah Putri ini dimeriahkan langsung oleh  tiga tutors yaitu Miss Nailis, Miss Mutia, dan Miss Fatim, members ECT, dan Pengasuh pondok beserta keluarga. 

Tujuan dilaksanakan acara ini banyak sekali, yaitu untuk memberi reward kepada para members ECT, karena telah membantu dalam berdedikasi santri pondok pesantren, lalu untuk memberikan lebih pengetahuan dan pengalaman kepada para members ECT, untuk meningkatkan kekompakan antar members, dan sebagai bentuk hadiah dari para tutors dan pengasuh.

“alhamdulillah acaranya berjalan dengan lancar”  tutur Miss Nailis mengenai acara tersebut.  

Berbagai rangkaian acara yang dilaksakan dapat membuat para members merefreshkan sejenak pikiran mereka. Terdapat serangkaian acara diantaranya: materi dari tutors, outbond, watching movie, dan game.

One Fine Day ini sangatlah dinanti - nantika oleh members ECT karena memang sangat seru, asyik, san memyenangkan.