Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Kamis, 02 Maret 2023

MENJELANG TAHUN AJARAN BARU QUDSIYYAH PUTRI ADAKAN PENERIMAAN SANTRI BARU




 


  
Kudus, 1 Maret 2023 Qudsiyyah Putri adakan seleksi penerimaan santri baru, tahun ajaran 2023/2024. Seleksi tersebut berlangsung selama 7 hari, tepatnya tanggal 1 sampai 6 maret bagi calon santri MTs dan tanggal 7 maret bagi calon santri MA.

         Tes yang diujikan diantaranya: tes tertulis yang meliputi b. inggris, matematika, pegon, nahwu dan shorof, tes membaca al-qur’an, tes ubudiyyah yang meliputi wudhu dan shalat, tes hafalan baik santri yang memilih program tahfidz maupun kitab dan wawancara bagi calon santri pondok.

           Untuk teknis penjaringan menggunakan KKM yakni 60 dan belum memenuhi kuota maka akan di ambil 240 nilai teratas.

           Beberapa prioritas pun ditetapkan yakni bagi putri dari alumni Qudsiyyah dan bagi para pendaftar yang berasal dari luar jawa, sejauh ini sudah ada beberapa pendaftar dari luar jawa di antaranya: Bengkulu, Jambi, Kep.Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Selatan.

           Penerimaan Santri Baru ini sendiri akan berlangsung dalam empat tahapan, yang pertama sosialisasi lewat brosur, di media social, maupun yang telah dilaksanakan akhir januari sampai 19 Februari yang lalu. Tahap kedua yakni pendaftaran secara online yang telah terlaksana pada tanggal 20 sampai 28 Februari 2023, dengan 340 pendaftar MTs dan    MA.

           Tahap selanjutnya, yakni seleksi dilangsungkan pada tanggal 1 sampai 7 Maret. Nantinya calon santri dijaring berdasarkan seleksi tersebut, 240 untuk kuota MTs dan 40 untuk MA.

           Hasil pengumuman akan disebarkan pada tanggal 10 Maret 2023 dan bisa dilihat di papan pengumuman Qudsiyyah Putri, dll.

            Calon santri yang lolos tes seleksi kemudian harus melakukan daftar ulang melalui VA (virtual account) dengan mentransfer dan tambahan Rp 2.000.000,00 untuk infaq pondok bagi calon santri yang akan mondok.

       “Semoga para calon santri bisa krasan menimba ilmu disini baik madrasah maupun pondok pesantren Qudsiyyah Putri, dan bisa mendapat ilmu yang bermanfaat, menjadi seorang hafidzoh atau penghafal alfiyyah, serta memahami kitab-kitab salaf ” tutur M.Isbah Kholili M.Pd, pengasuh pondok pesantren Qudsiyyah Putri