Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Sabtu, 08 April 2023

Berkah Ramadhan, Ponpes Qudsiyyah Putri Adakan Iftharat (Buka bersama)



KUDUS-Qudsiyyahputri.com. Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri mengisi hari Ramadhan dengan kemeriahan acara Iftharat atau Buka Bersama yang dihadiri oleh keluarga besar Ponpes Qudsiyyah Putri. Mulai dari para santri, dewan guru, dan segenap karyawan. Acara bertempat di halaman Gedung Ponpes Qudsiyyah Putri, Jum’at(7/4/2023).

Sebelum acara dimulai, santri-santri dihibur dengan penampilan sholawat oleh rebana Mimil Mubarok. “Acara Iftharat iki ki bedo mbak karo tahun wingi, bedone yo ono yel-yel karo ice breaking, dadi iso tambah seru,” ucap host dalam memimpin acara. Iftharat diadakan untuk menumbuhkan kebahagiaan bagi para santri atas kejenuhannya selama ini dan berharap mendapat keberkahan Ramadhan yang melimpah dari Allah subhanahu wa ta’ala.

Acara diawali dengan pembacaan sholawat Asnawiyyah dan Qudsiyyah disambung sambutan-sambutan. Sambutan pertama dari ketua panitia dan sambutan kedua dari ketua Pengurus Ikatan Santri Qudsiyyah Putri (ISQi), dan dilanjut dengan penampilan dari santri-santri. Diantaranya: Ghina Araby, Taqdimul Qishoh dan berakhir kultum. Adapun dipertengahan acara diselingi dengan kuis. Kuis pertama berisi 3 pertanyaan, dan Kuis kedua berisi 2 pertanyaan. Para santri berlomba-lomba untuk mendapatkannya guna mendapat THR Ramadhan dari host acara sebagai hadiahnya.