Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Senin, 15 Mei 2023

Sucikan Hati Di Hari Yang Fitri Dengan Silaturahim

 



 “Tidak ada dosa yang pelakunya lebih layak untuk disegerakan hukumannya didunia dan diakhirat daripada berbuat dholim dan memutuskan tali persaudaraan” (HR.Ahmad Tirmidzi).

    Kudus,14 Mei 2023 Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri gelar acara “Halal bi Halal Keluarga Besar Qudsiyyah Putri” yang bertempat di halaman Qudsiyyah Putri. Halal bi Halal ini sendiri bertujuan untuk menyucikan dan membersihkan hati jikalau selama ini kita berbuat salah yang disengaja maupun tidak disengaja.Halal bi Halal ini juga memiliki arti yakni bermaaf-maafan setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

  Dalam acara ini, Qudsiyyah Putri juga mengundang penceramah untuk mengisi acara yaitu KH.Kustur Faiz. Acara ini dimulai setelah sholat isya’ yang dihadiri oleh semua santri, guru, dan juga karyawan Qudsiyyah Putri.

   Setelah itu, sambutan sambutan. Sambutan yang pertama dari ketua ISQi, sambutan yang kedua dari pengasuh Pondok Pesantern Qudsiyyah Putri, kemudian puncak acara yang dinantikan yaitu ceramah dari KH.Kustur Faiz. Ceramah dari beliau sangatlah menarik mulai dari cara berpenampilan, cara menyampaikan ceramahnya, beliau juga tidak segan untuk mempratikkan bagaimana cara melakukan sholat yang baik dan benar, dan cara memakai mukena yang benar.

   Selama KH.Kustur Faiz menyampaikan ceramah para santri,  guru, dan juga karyawan sangat antusias mendengarkan ceramahnya karena pembawaannya yang santai dan seru.Tidak terasa sudah 2 jam lamanya beliau ceramah.disini beliau menyampaikan hal yang sangat penting bagi santri.Beliau berkata “Orang yang bersama Al-Qur’an itu dimuliakan” kemudian acara ini langsung ditutup dengan doa oleh beliau sekalian. Acara berlangsung tepat selama 4 jam mulai dari pukul 20.00 WIB dan berakhir 23.00 WIB.