Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Senin, 29 Mei 2023

” Qudsiyyah Putri cetak mutaharijat perdana”





Kudus, 28 Mei 2023 Angkatan satu qudsiyyah putri telah berjuang 6 tahun di ponpes tercinta ini.Kini saatnya mereka mulai melangkahkan kaki menuju masa depan. Kakak- kakak angkatan satu ini sudah bertransformasi menjadi mutakhorijat pasca haflah muwaddaah angkatan satu pondok pesantren qudsiyah putri tahun ajaran 2022-2023. Dan ini merupakan muwaddaah perdana.              

 Muwaddah ini diselenggarakan di halaman pondok pesantren qudsiyyah putri yang dihadiri lansung oleh para masyayikh madrasah qudsiyyah, wali santri angkatan satu, para mutakhorijat dan santri pondok kelas 1-5 ikut menjadi pelengkap muwaddaah perdana ini.

Pra acara dimeriahkan langsung oleh grup rebana Mimil Mubarok dan dilanjutkan dengan pembukaaan acara yang dipimpin langsung oleh Masyayikh madrasah qudsiyyah KH.Fathurrahman. Dilanjutkan dengan khataman al-quran santri progam tahfidz dan lalaran alfiyyah Ibnu Malik. Selain itu Angkatan pertama juga mempersembahkan beberapa penampilan seperti: Sambung ayat al-quran, Sambung bait alfiyyah, puisi, dan persembahan film documenter tak ketinggalan juga para wali santri juga ikut memberikan pertanyaan untuk putri mereka baik program tahfidz maupun kitab. Acara muwadaah ini juga di isi dengan sambutan -sambutan. Sambutan pertama dari ketua Yayasan Pendidikan Islam Qudsiyyah (YAPIQ) Bpk. Em Nadjib Hasan. Sambutan kedua dari pengasuh pondok qudsiyyah putri Bpk. M. Isbah Kholili M.Pd. Dan sambutan terakhir dari perwakilan wali santri angkatan satu. Acara ini diakhiri dengan maidhoh hasanah dari KH. Nur Halim Ma’ruf dan pemberian syahadah bagi mutakhorijat yang terpilih. Semoga ilmu yang diperoleh para mutakhorijat qudsiyyah putri mendapat barokah dan manfaat dunia akhirat.