Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Rabu, 14 Juni 2023

MALAM AKULTURASI SENI DAN SANTRI AWARD DI QUDSIYYAH PUTRI

 




Qpee’s fest,itulah sebutan yang sering didengar santri-santri Ponpes Qudsiyyah Putri ketika akan diadakan pertunjukan bakat-bakat santri. Qpee’s fest adalah kepanjangan dari qudsiyyah putri festival, biasanya qpee’s fest digelar pada malam hari, tak terkecuali tahun ini. Qpee’s fest ini sudah ada sejak 2 tahun lalu, dan ini adalah ketiga kali diadakannya Qpee’s fest yang bertepatan pada tanggal 13 Juni 2023 TU / 25 Dzulqo’dah 1444 H. 

Qpee’s fest kali ini tak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, dimana masing-masing angkatan mengirimkan perwakilan yang akan menampilkan 2 pertunjukan yang telah ditentukan oleh panitia, dan semua penampilan berjumlah 10, dari kelas 1 sampai kelas 5.

Adapun penampilan yang akan ditampilkan diantaranya adalah: tari tradisional, drama, ghina aroby, sing off, sing song, dan pantomim. Ada juga penampilan spesial dari putra putri pak kyai dan bu nyai, yaitu: menyanyi dan pembacaan puisi, yang dilanjutkan dengan penampilan-penampilan dari santri-santri Ponpes Qudsiyyah Putri.

Tak lupa juga, disela-sela penampilan dari para santri, ada penobatan santri award yang telah dipilih oleh pak kyai dan pembina Ponpes Qudsiyyah Putri. Santri award kali ini ada 5 nominasi, yaitu : santri terbaik hafalan Al-Qur’an, santri terbaik hafalan Alfiyyah, santri termultitalent, santri terkece ,dan santri tergalak.

Santri award ini telah ada sejak tahun lalu, tetapi dengan nominasi yang cukup berbeda.  ”Santri terbaik hafalan Al-Qur’an dan Alfiyyah akan ada disetiap tahunnya, karena itu adalah ciri khas dari Qudsiyyah Putri yang ada 2 program yakni : tahfidz dan kitab,untuk yang lain hanya tambahan” ujar kyai Isbah Kholili.

2 acara yang dilangsungkan bersamaan ini berlangsung dengan lancar, yang di pandu oleh 2 host dari kelas 3 yaitu: Zara dan Sabila. Acara ini juga live streaming di youtube dan facebook Qudsiyyah Putri yang bisa di saksikan oeh pemirsa di rumah, terutama para wali santri Ponpes Qudsiyyah Putri.