Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Kamis, 28 September 2023

kelahiran Cahaya penerang untuk dunia

      



Kudus, 27 September 2023 Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri adakan peringatan maulid nabi yang diadakan di halaman Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00- 11.30 WIB (Malam hari), dengan mengangkat tema” Menyambut maulid nabi dengan semangat ukhuwah islamiyyah”.  Puncak acara tersebut adalah maulid tengah malam yang dilaksanakan pada pukul 03.00 WIB (Dini hari). Bentuk kegiatan maulid nabi ini dikonsep dengan pembacaan dziba’ dan mauidhoh hasanah dari Ustadz Sholihul Hadi.

            Adapun tujun dari kegiatan maulid nabi yaitu bertambahnya rasa cinta kepada Kanjeng Nabi Muhammad, dengan begitu para santri akan mudah dan selalu menerapkan apa yang telah diajarkan Kanjeng Nabi. Selain itu peringatan maulid nabi ini dapat menjadikan wawasan santri lebih meluas terutama dalam hal memahami seluk beluk kehidupan Rasulullah.

            Acara maulid nabi ini berbeda dari tahun kemaren, karena di acara maulid ini bersamaan dengan pengesahan logo Jam’iyyah Mimil Mubarok yang diresmikan langsung Oleh Bpk. M. Isbah Kholili (Pengasuh Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri).