Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Jumat, 27 Oktober 2023

PERINGATI HARI SANTRI, PONPES QUDSIYYAH PUTRI ADAKAN PEMILIHAN DUTA SANTRI

 


Untuk memperingati Hari Santri Nasional, Ponpes Qudsiyyah Putri mengadakan serangkain acara, puncaknya adalah Pemilihan Duta Santri Ponpes Qudsiyyah Putri, acara tersebut merupakan acara tahunan dinantikan seluruh santri.

Dimana dalam acara ini terdapat 3 babak, dengan pengujian materi yang berbeda-beda mewakili skill-skill yang diajarkan di pesantren, perkenalan menggunakan Bahasa asing, pertanyaan umum, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris pada babak 1, tambahan pidato Bahasa Jawa, Baca Kitab Kuning dan sambung hafalan (Alfiyyah/Al Quran) di babak 2 dan tambahan unjuk bakat serta pertanyaan penalaran di babak 3.

Pemenang Duta Santri tahun 2023 adalah Aisya Nahja Silmiya. Ia mengaku tidak bisa berkata-kata ketika tiara Duta Santri disematkan di kepalanya, setelah kami wawancara (27/10/23) ternyata gadis yang biasa di panggil Ais ini mengaku tidak menyangka bahwa ia yang menjadi duta karena Ais merasa persiapan yang ia lakukan masih kurang, disebabkan ia baru saja mengikuti perlombaan di luar pesantren, “speechless banget, ngga nyangka” tuturnya.