Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Jumat, 10 November 2023

Qudsiyyah Putri Hadirkan Tim PKRS RSI Sunan Kudus untuk Penyuluhan Kesehatan

 

 

Kudus,10 November 2023 Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri kembali mengadakan acara Penyuluhan Kesehatan oleh Tim PKRS (Promosi Kesehatan Rumah Sakit) RSI Sunan Kudus. Namun, Penyuluhan Kesehatan tahun ini berbeda tema dari tahun sebelumnya, yang mana kali ini Ponpes Qudsiyyah Putri mengangkat tema “Pentingnya Kesehatan Mental Bagi Santri”. Acara ini diikuti oleh semua santri mulai pukul 08.00 WIB sampai 11.30 WIB di Aula Ponpes Qudsiyyah Putri.  

 

Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan menumbuhkan mental yang kuat bagi santri. “santri Qudsiyyah Putri itu kebanyakan down mentalnya mungkin karena memikirkan target hafalan, banyaknya mata pelajaran di madrasah, atau mungkin masalah pertemanan” ujar M. Isbah Kholili yang merupakan pengasuh Ponpes Qudsiyyah Putri. Dalam acara ini santri-santri juga diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada salah satu psikologi RSI Sunan Kudus.

 

“Aku sehat, aku kuat, aku bahagia, aku ikhlas, aku akan baik-baik saja” itulah salah satu slogan penyemangat yang diberikan oleh psikologi RSI Sunan Kudus kepada semua santri Ponpes Qudsiyyah Putri. Semua santri mengikuti kegiatan ini dengan sangat antusias dan mendengarkan dengan baik materi yang disampaikan.