Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Sabtu, 09 Desember 2023

PENYULUHAN KESEHATAN “PENYAKIT SCABIES” BERSAMA PT. GALENIUM PHARMASIA LABORATORIES SEMARANG





Pada hari Jumu’ah Pon, 8 Desember 2023 TU./ 24 Jumadil Awwal 1445 H. telah diadakan penyuluhan Kesehatan bersama PT. Galenium Pharmasia Laboratories Semarang. Penyuluhan Kesehatan kali ini mengangkat tema “Penanggulangan Penyakit Scabies” Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB.

Penyuluhan Kesehatan kali ini berkaitan dengan penyakit scabies atau lebih dikenal dengan sebutan gudik. Dengan diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap diri sendiri dengan menjaga kebersihan santri. “ada sebuah makalah yang mengatakan الوقاية خير من العلاج, yang artinya mencegah lebih baik daripada mengobati. Kamu obati tapi tidak dicegah percuma, lebih baik kita cegah supaya penyakit ini tidak datang itu lebih baik” ujar M. Isbah Kholili dalam sambutannya selaku pengasuh Ponpes Qudsiyyah Putri.

Dengan kegiatan ini juga para santri diberi kesempatan bertanya kepada dokter dari PT. Galenium Pharmasia Laboratories Semarang. Para santri diberi materi mengenai Upaya pencegahan, penyebab dan perawatan jika terdapat scabies pada tubuh kita atau teman kita, dengan hal itu kita dapat lebih menjaga kebersihan pada tubuh santri agar tidak terkena scabies.

“Dengan menjaga kebersihan aja, ini udah bisa membuat tidak tertular”, itulah salah satu pesan yang diberikan dokter PT. Galenium Pharmasia Laboratories Semarang kepada santri Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri. Acara ini diadakan di Musholla Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri, diikuti oleh perwakilan 5 orang dari masing – masing kamar (sekitar 200 santri), semua santri mengikuti kegitan dengan sangat baik dan antusias dengan materi yang disampaikan.