Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Sabtu, 29 Juli 2023

KEGIATAN DI PENGHUJUNG KEORGANISASIAN

 

 

Kudus, 28 Juli 2023 Pengurus Ikatan Santri Qudsiyyah Putri (ISQi) sedang berada dipenghujung periode. Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri adakan kegiatan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) bagi para pengurus ISQi masa khidmat 1443-1444 H. / 2022-2023 TU. Selama berjalannya kepengurusan yang mereka lakukan hanyalah satu, yakni Sendiko Dawuh dengan arahan atau perintah ustadz M.Isbah Kholili M.Pd dan almamater Qudsiyyah Putri tercinta. Maksud dari adanya kegiatan LPJ kepengurusan ini adalah sebagai bentuk tanggungjawab pengurus ISQi selama masa jabatannya.

Kegiatan LPJ kepengurusan ISQi diawali dengan Opening Ceremony pada sore hari, acara inti Rapat Anggota, dan diakhiri dengan Closing Ceremony pada malam harinya. Pada saat opening ceremony, kegiatan LPJ kepengurursan ISQi memiliki empat sususnan acara. As usual didalamnya terdiri dari pembukaan, pembacaan sholawat Asnawiyyah Qudsiyyah, sambutan Ketua ISQi dan Pengasuh Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri, dan yang terakhir adalah penutup. Sekitar pukul 19:40 acara inti LPJ atau yang kerap di sebut dengan Rapat Anggota pun dimulai. Rapat Anggota sendiri terdiri dari tiga sesi. Yakni, sidang pleno 1 yang membahas tentang rancangan agenda persidangan dan tata tertib, sidang pleno 2 membahas tentang LPJ Kepengurusan, dan sidang pleno 3 membahas komisi A (AD/ART) juga komisi B (Program Kerja). Selama rapat anggota berlangsung peserta sidang di beri kesempatan untuk berpendapat, memberikan penunjangan kembali, dan kritik maupun saran kepada pengurus ISQi. Peserta Rapat Anggota terdiri dari pengasuh dan wakil pengasuh, pembina pondok pesantren qudsiyyah putri, pengurus ISQi, peserta Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), dan tak ketinggalan para perwakilan kamar yang hanya berkesempatan hadir pada sidang pleno 2.

Ketika Opening Ceremony berlangsung, acara di pimpin oleh seorang MC. Saat Rapat Anggota, ketiga sidang pleno di pimpin oleh presidium sidang masing-masing. Dan dipenghujung acara, kembali kepada MC yang sama dengan MC pada opening ceremony. Pada penghujung acara, MC menutupnya dengan membaca tasbih dan tahmid bersama. Tapi sebelum itu, ustadz Isbah telah memberikan sepatah dua patah kalimat nasihat kepada pengurus ISQi agar kepengurusan ISQi kedepannya menjadi lebih baik.