Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Senin, 12 Februari 2024

Ketua YAPIQ KH. Em Nadjib Hassan Wafat, Warga Ponpes Qudsiyyah Putri Adakan Pembacaan Tahlil Bersama

 


KUDUS-Qudsiyyahputri.com. Warga Qudsiyyah dikagetkan dengan kabar duka atas wafatnya ketua Yayasan Pendidikan Islam Qudsiyyah (YAPIQ) KH. Em. Nadjib Hassan, Jum’at (9/2/2024).

Awalnya warga Qudsiyyah Putri tidak percaya atas kabar yang mengejutkan itu. Terlebih Almarhum termasuk tokoh yang sangat berjasa untuk kemajuan YAPIQ. Sebelum wafat, beliau menderita sakit dan dirawat di RSUD Loekmono Hadi Kudus. 

Jenazah Almarhum dimakamkan di pemakaman Sedio Luhur Krapyak, Bangkalan Krapyak, Kaliwungu, Kudus. Sekitar pukul 20.00 WIB.

Atas wafatnya, para santri ponpes Qudsiyyah Putri mendapat intruksi dari atasan YAPIQ untuk melakukan tahlil dan do’a bersama setiap pukul 21.00 WIB setelah KBM malam. Intruksi ini dilakukan selama 7 hari berturut - turut setelah wafatnya Almarhum, yang berlokasi di musholla Qudsiyyah Putri. Pembacaan tahlil dan do’a bersama ini dipimpin oleh salah satu guru tahfidz ponpes Qudsiyyah Putri atau yang sering disebut pembina tahfidz secara bergantian.

Pembacaan tahlil dan do’a bersama digelar sebagai bentuk penghormatan terakhir pada Almarhum dan sebagai bentuk permohonan ampun dan rahmat Allah Swt. Para santri sangat semangat dan kompak dalam melantunkan tiap lafadz yang ada di dalam bacaan tahlil.