Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Senin, 26 Februari 2024

NGALAP BERKAH MALAM NISFU SYA’BAN DENGAN PEMBACAAN MANAQIB



Sabtu, 24 Februari 2024 TU. atau bertepatan dengan 15 Sya’ban 1445 H. Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri mengadakan do’a nisfu sya’ban yang diselenggarakan di musholla Qudsiyyah Putri setelah para santriwati sholat berjama’ah maghrib. Pada acara kali ini dibagi 2 susunan acara, Rangkaian acara yang pertama ialah membaca yasin sebanyak 3 kali dan dilanjutkan dengan do’a nisfu sya’ban sebanyak 3 kali.

Usai melaksanakan acara yang pertama dilanjutkan dengan pembacaan Manaqib Syekh Abdul Qodir Al-Jailani sekaligus memperingati haul beliau Mbah Ma’ruf Irsyad ke–14. Acara ini diikuti oleh seluruh santri Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri terkhusus santri Aliyyah (kelas 4 - 6) yang sudah mendapat ijazah langsung dari beliau KH. Fathur Rohman dianjurkan untuk membawa buku manaqib mereka masing-masing.

Acara ini merupakan acara Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri yang sudah menjadi rutinan santri, yakni pembacaan manaqib bersama 2 kali dalam setahun. Puncak dari acara ini ialah makan ingkung bersama-sama, dari para santri, guru, pembina, staf, dan karyawan. Semoga kita semua mendapat berkah dari malam Nisfu Sya’ban (aamin).