Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Jumat, 01 Maret 2024

Malam Shalawat Simfoni Menjemput Ramadhan 1445 H Bersama Arridwan Al-Marashli Ensemble


 

        Kudus, 29 Maret 2024 Menjelang bulan suci Ramadhan keluarga besar Qudsiyyah adakan Gebyar Shalawat simfonis bersama Arridwan Al-Marashli Ensemble Syiria. Datangnya Arridwan Al-Marashli Ensemble ini karena keinginan beliau Alm K.H Em. Nadjib Hasan sebelum beliau meninggal. Sehingga Yayasan Pendidikan Islam Qudsiyyah Menara Kudus (YAPIQ) mengundang para guru, karyawan, santri MA putra, dan seluruh santri putri Madrasah Qudsiyyah dalam memeriahkan acara ini.

Arridwan Al-Marashli Ensemble ini didirikan oleh keluarga Al’ailah. keluarga yaitu keluarga yang berasal dari bapaknya yang bernama Siddi Abdul Qodir dari Syiria dan sekarang beliau pindah ke Kairo, Mesir. Berdirinya Arridwan Al-Marashli Ensemble ini berawal dari mimpi sang ayah (Siddi Abdul Qodir). Sebelum beliau mimpi, beliau berdoa kepada Allah bahwa “kami ingin haji, kami pengen ke Masjidil Aqsha (Palestina), ziarah ke makam Sayyidah Nafisah R.A di Mesir”. “Dan alhamdulillah sekarang juga bisa ke Masjidil Aqsha Kudus”, jelas Syekh Yasin, salah satu anggota Arridwan. Jumlah personil dari group Arridwan Al-Marashli ini ada sekitar 12 orang dan yang diutus ke Indonesia atau lebih tepatnya di Madrasah Qudsiyyah ini hanya berjumlah 6 orang saja. 

Arridwan Al-Marashli Ensemble ini membawakan banyak sekali shalawat diantaranya yaitu mughram, shahibil busyra, bahebbak, qomarun, assalamualaik, dan masih banyak lagi. Semua tamu undangan bersemangat 45 dalam melantunkan shalawat yang dibawakan oleh Arridwan.

“Setiap pertemuan pasti akan ada yang namanya perpisahan”, begitulah ucap MC dalam mengakhiri acara. Acara ini diawali dengan shalawat dan diakhiri dengan Mahalul Qiyam yang dipimpin oleh Jam’iyyah Addufuf Mimil Mubarak.