Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Jumat, 11 Maret 2022

Ikatan Santri Qudsiyyah Putri Adakan Diklat Keprotokolan


Kudus-qudsiyyahputri.com ISQi (Ikatan Santri Qudsiyyah Putri) mengadakan diklat administrasi dan keprotokolan di Villa MC Pro Kajar Dawe Kudus. Acara yang diikuti tiga puluh santri itu dimulai sejak kamis sore tanggal 10 Maret 2022 dan akan berakhir jumu'ah sore tanggal 11 Maret 2022. Diklat itu diadakan untuk membekali pengurus supaya tertib dalam administrasi terutama dalam membuat surat menyurat.

Selain itu, tujuan diklat adalah untuk membekali santri agar terbiasa dalam menghadapi protokol kegiatan-kegiatan baik resmi, semi resmi, maupun tidak resmi. Mulai dari menjadi MC, dirigen upacara, memimpin persidangan dan lain sebagainya. Dalam diklat sehari semalam itu santri-santri menerima materi dari tim instruktur PC IPPNU kabupaten Kudus. 

Dalam sambutannya, pengasuh ponpes Qudsiyyah Putri menyampaikan bahwa baik tidaknya organisasi itu bisa dilihat dari tertib tidaknya administrasi. Jika administrasinya bagus pasti organisasi itu juga bagus. Namun jika administrasinya buruk maka organisasi nya pun tak jauh dari itu. Di akhir sambutannya, ustadz Muhammad Isbah Kholili berharap agar pengurus ISQi bisa menjalankan kegiatan-kegiatan dan mengonsepnya dengan tertib dan baik.