Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Rabu, 02 Maret 2022

Prof. Abdur Rahman Mas'ud Kunjungi Qudsiyyah Putri

 


Kudus-Qudsiyyahputri.com. Salah satu program Ikatan Alumni Qudsiyyah adalah Alumni Mengajar. Siang ini Qudsiyyah kedatangan alumni yang sudah melanglang buana ke berbagai negara di luar negeri. Beliau adalah Prof. Dr. Abdur Rahman Mas'ud, Ph.d. Beliau merupakan salah satu alumni Qudsiyyah yang sukses di bidang pendidikan. Meraih gelar doktor di USA merupakan prestasi gemilang beliau. Dan pada tahun 2003 beliau sudah meraih gelar guru besar/profesor.

Pada hari ini, Rabu 2 Maret 2022 beliau mendapat undangan untuk mengisi acara di IAIN Kudus. Setelah selesai dari IAIN Kudus, beliau tidak lupa menyempatkan waktu untuk mengunjungi almamater tercinta, Qudsiyyah. Setelah dari MA Qudsiyyah, beliau berkeinginan untuk menyambangi Qudsiyyah Putri, salah satu lembaga baru dari Yayasan Pendidikan Islam Qudsiyyah Menara Kudus yang berdiri tahun 2017.

Dalam penyampaian materinya beliau lebih banyak memberikan motivasi kepada santri-santri. Perjuangannya dalam mencari ilmu dari Qudsiyyah sampai ke Amerika Serikat menjadi ulasan menarik yang bisa menginspirasi santri putri. Beliau juga menyinggung tentang pentingnya barokah. Ilmu tinggi jika tidak barokah maka tidak banyak gunanya. Beliau juga menceritakan tentang sekilas biografi beliau mulai dari kehidupan keluarga, proses belajar dan mencari ilmu, serta berbagai jabatan yang pernah diterimanya.

Di akhir sesi, ada pertanyaan dari santri-santri sehingga membuat suasana menjadi lebih hidup. Dalam sesi tanya jawab itu ada tiga santri yang bertanya kepada beliau. Semua pertanyaan dijawab beliau dengan jelas dan lugas karena keterbatasan waktu yang ada. Semoga ilmu yang diberikan Prof. Dur bermanfaat bagi santri-santri.