Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Jumat, 25 Februari 2022

PERDANA!!! AJANG GHURFAH MEETING PONPES QUDSIYYAH PUTRI

                

            Jumu’ah (25/2/2022), Ponpes Qudsiyyah Putri pertama kali mengadakan ghurfah meeting dalam rangka memeriahkan peringatan Rajabiyyah. Pada dasarnya Istilah ghurfah meeting sama halnya dengan istilah class meeting madrasah, namun karena kegiatan ini berada di bawah naungan Ponpes Qudsiyyah Putri lebih khususnya ISQi, maka istilah ghurfah meeting dipakai untuk membedakan antara class meeting dengan ghurfah meeting. Tujuan diadakannya ghurfah meeting ini untuk menumbuhkan rasa sportivitas santri, melatih kerjasama, mengasah bakat dan sebagai hiburan tersendiri untuk para santri.

 Kegiatan ghurfah meeting dilaksanakan 2 hari, tepatnya pada hari Jumu’ah (25/2/2022) dan Senin (28/2/2022). Kegiatan ghurfah meeting mencakup dua aspek yaitu lomba akademik  dan non akademik. Keseluruhan lomba yang diselenggarakan berjumlah 8 di antaranya, Sambung ayat al qur’an dan sambung bait alfiyyah, lalaran nadhoman ‘aqidatul awam, MQK (Musabaqoh Qiro’atul Kutub), drama, bakiyak, topi bola air, estafet karet dan estafet tepung. Ada 4 lomba yang dilaksanakan pada hari Jumu’ah yakni, Sambung ayat al qur’an dan sambung bait alfiyyah , lalaran nadhoman ‘aqidatul awwam, bakiyak, dan topi bola air. Sedangkan sisanya dilaksanakan Senin mendatang. Dengan total 19 ghurfah (kamar), ada sejumlah kurang lebih 610 santri yang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan ghurfah meeting ini. Tentunya  dengan adanya kegiatan ini para santri bisa menyalurkan bakatnya serta mendapat berbagai pengalaman.

Ghurfah meeting diawali dengan apel pembukaan pada pukul 08:00 WIB yang dibuka langsung oleh pengasuh ponpes qudsiyyah putri dan dilanjutkan dengan lomba yang telah dijadwalkan. Untuk lomba akademik bertempat di musholla dan lantai 4 sedangkan non akademik bertempat di lapangan dan panggung. Pengumuman kejuaraan lomba akan diumumkan ketika apel penutupan pada senin (28/2/2022). Semua kegiatan yang berlangsung ketika ghurfah meeting juga disiarkan langsung di sosial media Qudsiyyah Putri khususnya di youtube channel Qipee TV.  (Red-Aida/Ezri)
Location: Jl. Lambao Singocandi No.1, Gedangsewu, Singocandi, Kec. Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59327, Indonesia