Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Kamis, 24 Februari 2022

Vaksin ketiga (Booster) Guru dan Karyawan Qudsiyyah Putri

 


KUDUS,Qudsiyyahputri.com-Di masa Pandemi ini pemerintah menggalakkan adanya vaksinasi Covid 19. Vaksinasi tersebut sudah mulai digencarkan setahunan yang lalu. Tahapan vaksin pun bertingkat. Mulai vaksin pertama, kedua, lalu vaksin ketiga. Efek dari vaksin itu juga beda-beda. Untuk vaksin pertama kebanyakan tidak memberi efek samping, mungkin hanya ngantuk saja karena dosisnya memang sangat rendah. Lalu vaksin kedua agak keras dengan dosis lebih tinggi sehingga memberi efek meriang dan badan terasa pegal-pegal. 

Guru dan karyawan Qudsiyyah Putri sudah menjalani vaksinasi pertama pada bulan Juni 2021 lalu dilanjutkan vaksin kedua sebulan kemudian. Jumlah guru dan karyawan yang berada di Qudsiyyah Putri baik pondok maupun madrasah ada sekitar 100 orang. Waktu itu, vaksinasi baik pertama maupun kedua dilaksanakan di Puskesmas Rendeng Kota Kudus. 

Sekitar lima hari yang lalu, pengasuh ponpes Qudsiyyah Putri Ustadz Muhammad Isbah Kholili menelpon pihak klinik pratama polres Kudus. Tujuannya adalah menanyakan apakah ada fasilitas vaksin ketiga. Akhirnya dijawab oleh pihak klinik bahwa nanti akan dijadwalkan. Bahkan dari pihak klinik meminta agar semua guru, karyawan, dan keluarga besar Qudsiyyah bisa ikut semua baik putra maupun putri. Total ada sekitar 220 orang.

Selasa kemarin, pengasuh ponpes Qudsiyyah Putri ditelpon balik dari klinik Pratama bahwa agenda vaksin ketiga adalah kamis pagi tanggal 24 Februari 2022. Akhirnya dari pengurus Yayasan Pendidikan Islam Qudsiyyah Menara Kudus segera membuat surat undangan vaksinasi ketiga (Booster) di klinik pratama polres Kudus yang letaknya di jalan raya panjang atau yang dulu menjadi kantor polsek Kota. 

Alhamdulillah vaksinasi berjalan dengan lancar. Guru dan karyawan datang tepat waktu. Untuk Qudsiyyah Putri jadwalnya pukul 08.00 sd 09.00, lalu dilanjut MTs-MA Qudsiyyah (putra) pukul 09.00 sd 10.00, dan yang terakhir adalah dari guru serta karyawan MI Qudsiyyah. Semoga guru-guru dan karyawan Qudsiyyah senantiasa diberi kesehatan sehingga bisa mengajar santri-santri seperti biasa. Amiin.