Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Jumat, 18 Februari 2022

One Fine Day With English Coach Training


Siang itu, Kamis 17 Februari 2022 beberapa santri ponpes Qudsiyyah Putri mulai berkumpul di depan kantor pondok. Setelah selesai KBM madrasah, beberapa santri Aliyah yang tergabung dalam ECT (English Coach Training) segera makan siang dan berkumpul untuk segera masuk ke angkot yang telah menunggu di depan kantor. Suasana yang sejuk mengiringi kepergian mereka menuju ke desa Kajar Dawe, tepatnya di sebuah villa yang bernama villa MC Pro. 

Selama satu hari satu malam itu, santri-santri akan mengikuti outbound dengan tajuk "One Fine Day With ECT". Sebelum outbound santri-santri menerima materi terlebih dahulu dari para mentor bahasa Inggris ponpes Qudsiyyah Putri yaitu Mr. Shofiyuddin, Mr. Ali Shodikin, dan Mrs. Nailin Nafisah. Ketiganya merupakan koordinator program bahasa Inggris di Ponpes Qudsiyyah Putri.

English Coach Training sendiri telah dilaksanakan ketika liburan juli 2021. Setelah training tersebut, terpilihlah 19 santri yang nanti akan membantu proses pembelajaran bahasa Inggris di Ponpes Qudsiyyah Putri. Setelah hampir tujuh bulan mengemban tugas mengajar, maka pengasuh ponpes Qudsiyyah Putri Ustadz Muhammad Isbah Kholili, M.Pd bermaksud mengajak mereka untuk outbound di Pijar Park Kajar Dawe. Acara Outbound ini adalah wujud terima kasih pengasuh kepada mereka yang telah membantu dalam proses pembelajaran bahasa Inggris di Ponpes Qudsiyyah Putri. Selain itu, dengan adanya pemberian materi yang lebih ditekankan pada metode pembelajaran dengan games pun semakin menambah skill dan kemampuan mereka ketika mengajar.

"One Fine Day With ECT" ini sendiri diawali dengan opening ceremony pada kamis 17 Februari 2022 pukul 16.00 wib, laju dilanjut dengan pemberian materi mulai pukul 16.30 sampai Jumuah pagi 18 Februari 2022 pukul 08.00 wib. Setelah itu diteruskan dengan acara inti outbound di Pijar Park dan diakhiri dengan Clossing ceremony pada pukul 14.30 wib. Tepat pukul 15.30 wib (setelah jaamah ashar), semua peserta pun kembali ke pondok tercinta. Semoga ilmu yang didapat semakin bermanfaat.