Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Senin, 21 Februari 2022

Update Pendaftaran Qudsiyyah Putri



Pendaftaran online Qudsiyyah Putri sudah dibuka sejak Ahad, 20 Februari 2022. Link pendaftaran yang dibuka tepat pukul 00.00 itu segera diakses oleh calon santri Ponpes-MTs-MA Qudsiyyah Putri. Biasanya tengah malam itu juga langsung banyak yang mendaftar. Sampai berita ini ditulis, jumlah pendaftar sudah mencapai 237 santri. Pendaftar itu tersebar dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Luar Jawa.

Untuk Jawa Tengah sendiri mayoritas didominasi pendaftar dari kabupaten Kudus, disusul Jepara, dan Demak. Selain itu, Kabupaten Pati, Grobogan, Semarang, Kendal, Batang, dan Pekalongan hampir tiap tahun selalu ada yang mendaftar. Untuk luar Jawa biasanya dari Sumatra, Kalimantan, dan Papua.

Rata-rata dari pendaftar itu adalah sekalian mondok di Ponpes Qudsiyyah Putri. Kalau dibuat prosentase ada di kisaran 87% berbanding 13%. Jadi yang mendaftar laju hanya sedikit. Lingkungan pondok yang nyaman dan satu lokasi dengan madrasah membuat wali santri merasa tenang memondokkan para santri di sini.