Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Selasa, 08 Maret 2022

Tes Seleksi Qudsiyyah Putri Resmi Ditutup



Kudus-Qudsiyyahputri.com. Sebanyak 330 santri sudah mengikuti tes seleksi penerimaan santri baru MTs-MA Qudsiyyah Putri. Dari 330 santri itu ada 277 santri yang  mendaftar di Ponpes Qudsiyyah Putri, sedangkan sisanya adalah santri laju. Dari 330 santri itu akan memperebutkan kuota enam kelas atau 240 santri. Enam kelas itu terbagi menjadi 5 kelas pondok dan 1 kelas laju.

Dari 330 santri itu yang mendaftar program tahfidz sebanyak 189, sedangkan yang mendaftar program kitab sebanyak 141 santri. Bagi program tahfidz akan memperebutkan kuota tiga kelas saja. Dan program kitab memperebutkan tiga kelas dengan rincian dua kelas pondok dan satu kelas laju.

Sedangkan yang mendaftar MA Qudsiyyah Putri dari luar hanya 11 santri. Dari 11 santri ini nanti yang diterima adalah santri yang memenuhi kualifikasi saja karena yang daftar ulang dari MTs Qudsiyyah Putri sudah mencukupi. Adapun kualifikasi pendaftar MA Qudsiyyah Putri adalah hafal minimal 3 juz untuk program tahfidz dan hafal 300 bait Alfiyyah untuk program kitab.

Tes seleksi sudah dilaksanakan selama lima hari, terhitung sejak tanggal 2 sd 7 Maret 2022. Adapun pengumuman hasil tes seleksi akan dipublikasikan besok tanggal 10 Maret 2020 melalui website Qudsiyyah Putri. Ketua panitia PPDB Qudsiyyah Putri, ustadz Muhammad Isbah Kholili, M.Pd menyampaikan bahwa PPDB untuk tahun ajaran 2022-2023 ini ditayangkan secara live streaming melalui YouTube Channel Qudsiyyah Putri TV. Beliau berharap semoga PPDB tahun ini bisa mendapatkan santri-santri yang berkualitas.