Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Sabtu, 19 Maret 2022

MA Qudsiyyah Putri Boyong Dua Piala di Gebyar Bahasa UNSIQ



Kamis, 17 Maret 2022. HMPS PBA UNSIQ Jawa Tengah di Wonosobo menyelenggarakan acara gebyar bahasa yang berupa kegiatan perlombaan. Perlombaan ini diikuti oleh siswa/siswi MA/SMA/setingkatnya se-Jawa Tengah dan DIY. Lomba yang dilaksanakan antara lain: Qiro'atul Akhbar, Kaligrafi, Taqdimul Qishoh, MQK (Musabaqoh Qiro'atil Kutub), Qiro'atus Syi'ir (membaca puisi), Khitobah, dan Ghina Aroby. 

Dalam pelaksanaannya, perlombaan ini dilaksanakan secara online dan offline. Rangkaian acara gebyar bahasa ini diawali dengan kegiatan TM (Technical Meeting) pada tanggal 12 Maret 2022 dan dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan baik secara online dan offline. Dari ketujuh cabang perlombaan, hanya Qiro'atul Akhbar yang dilakukan secara online dengan mengirimkan hasil vidio rekaman kepada panitia. Sedangkan keenam  perlombaan lainnya dilaksanakan secara offline dengan tetap mematuhi prokes.

Alhamdulillah pada kesempatan perlombaan ini, siswi MA Qudsiyyah Putri memperoleh keberhasilan dalam dua cabang lomba, yakni juara 1 pada cabang lomba Qiro'atul Akhbar yang diwakili oleh Durrotun Nadzifah kelas XI IPA dan juara 3 pada cabang lomba Taqdimul Qishoh yang berhasil diraih oleh Istafada Mahdalina kelas X IPA. Semoga keberhasilan yang telah ditorehkan oleh kedua siswa tersebut dapat memotivasi siswa lain agar bisa berprestasi.