Melahirkan Putri Sholihah, Salaf, dan Mandiri

Sabtu, 26 Agustus 2023

ORIENTASI PENGURUS DAN RAPAT KERJA IKATAN SANTRI QUDSIYYAH PUTRI MASA KHIDMAT 2023 – 2024




     Pada tanggal 23 – 25 Agustus 2023, semua pengurus ISQi yang sudah terlantik melakukan kegiatan orientasi pengurus dan rapat kerja di Villa MC Pro, Kajar, Dawe, Kudus. Acara diawali dengan pembukaan Bersama wakil pengasuh , fasilitator, dan semua pengurus ISQi. Orientasi pengurus dan rapat kerja ialah masa pengenalan pengurus ISQi terhadap tugas – tugas yang akan dilakukan ketika sudah terjun ke Pondok Pesantren Qudsiyyah Putri.

     Selain itu, semua pengurus juga mempersiapkan program – program kerja dan diberi beberapa materi yang berhubungan dengan kepengurusan di organisasi ISQi. Materi yang dibahas kali ini ada 8, meliputi Analisa diri, membedah tema: “membentuk kepengurusan yang loyal, kreatif dan intelektual”, penyamaan persepsi, tupoksi pengurus dan system kerja ISQi, pedoman penyusunan program kerja, Teknik pembuatan proposal, etika pengurus, serta merumuskan visi dan misi periodik.

     Selain semua pengurus kelas 8 sampai 11, ada juga fasilitator, narasumber (Noor khoiri, S.Ud., M. Khotibul Umam, S.Pd.I., M. Isbah Kholili, M.Pd), Pembina ISQi, dan staff Qudsiyyah Putri yang turut hadir dalam acara ini. Acara diakhiri dengan penutupan dilanjut dengan sesi foto Bersama pengasuh dan juga wakil pengasuh pondok. Setelah itu, pengurus ISQi melakukan ziarah ke Sunan Muria menggunakan angkutan umum yang telah disediakan, hingga perjalanan kembali ke pondok pada jam 17.00 WIB.